BERITA BKPSDM :: Selasa, 16-10-2018 501 Pengunjung

BKPSDM Kota Tangerang Instansi pertama yang telah melaksanakan Kenaikan Pangkat Tanpa Berkas

Penandatanganan MoU Kanreg III BKN Bandung dengan Pemerintah Kota Tangerang

Selasa, tanggal 16 Oktober 2018 bertempat di ruang Walikota Tangerang, telah dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara tentang implementasi Kenaikan Pangkat dan Pensiun Paperless. Penandatangan dilakukan oleh Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dan Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Hj. Imas Sukmariah, S.Sos, MAP.


Penandatangan MoU ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan pelayanan kepegawaian khususnya kenaikan pangkat dan pensiun pegawai secara paperless yaitu melalui aplikasi pendamping SIKDA yang dibangun oleh tim IT PNS BKPSDM Kota Tangerang, mulai dari proses pengajuan usul kenaikan pangkat sampai dengan verifikasi dokumen digital oleh Kanreg III BKN dilakukan melalui SIKDA dan aplikasi pendamping SIKDA, hal ini dinilai sangat efektif dan efisien, karena semua dokumen akan terekam dan tidak akan terjadi berkas hilang atau terselip, apabila dalam proses pengajuan terdapat kekurangan, pengelola kepegawaian dapat langsung melengkapi dengan menunggah ke SIKDA dan tidak kalah pentingnya dengan dilaksanakan program ini nantinya terbangun database kepegawaian yang dinamis.


Disampaikan oleh Walikota Tangerang kepada Kepala Kantor Regional III,”mohon dukungan BKN dalam upaya Pemerintah Kota Tangerang memberikan pelayanan yang terbaik kepada pegawai, karena bagaimanapun pelayanan kepada pegawai akan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat”.

 

Arsip Berita BKPSDM