BERITA BKPSDM :: Rabu, 17-10-2018 605 Pengunjung

Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2018

BKPSDM melaksanakan kegiatan Ujian Dinas Tingkat I yang merupakan Ujian untuk meningkatkan karir PNS dengan Kenaikan Pangkat/Golongan yaitu dari PengaturTk.I (II/d) ke Penata Muda (III/a).

Kegiatan ini di awali pembekalan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2018 yang bertujuan untuk memberi bekal kepada peserta dalam menghadapi Ujian Dinas yaitu dengan dibekali gambaran umum tentang materi ujian serta simulasi ujian menggunakan CAT (Computer Assisted Test)  atau Ujian Berbasis Komputer dengan cara latihan mengerjakan ujian menggunakan computer.

Ujian CAT dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018, di buka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).Dalam sambutannya Kepala BKPSDM menyampaikan 3 hal yang harusdimiliki oleh semua pegawai khususnya para peserta ujian yang akan meningkatkan karirnya yaitu kejujuran, kemanfaatan dan kerjasama.

Yang pertama dan paling utama adalah kejujuran,jika kejujuran dijaga maka tidak ada lagi KKN sehingga terciptalah Pemerintahan yang bersih. Kedua adalah kemanfaatan, karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Ketiga adalah kerjasama, pegawai tidak bisa bekerja seorang diri perlu ada kerjasama dengan pegawai lainnya, dengan kerjasama dalam tim kerja maka pekerjaan akan lebih cepat selesai dan mendapat hasil yang lebih baik.

Arsip Berita BKPSDM