BERITA BKPSDM :: Senin, 18-02-2019 554 Pengunjung

Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan yang baik dan akuntabel, perlu didukung oleh aktivitas  pengadaan barang/jasa pemerintah yang efisien, terbuka dan kompetitif. Prakondisi ini sangat diperlukan guna mewujudkan ketersediaan barang / jasa yang terjangkau dan berkualitas, jika semua ini dapat terlaksana maka akan berdampak pada peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kepercayaan / trust masyarakat terhadap Pemerintah.

Terlebih saat ini Pemerintah Kota Tangerang tengah giat-giatnya melaksanakan peningkatan pelayanan publiknya kepada masyarakat, atas dasar ini maka dipandang perlu untuk melakukan kegiatan pelatihan keahlian pengadaan barang dan jasa.

Keseriusan Pemerintah Dalam Melakukan percepatan pembangunan dapat dibuktikan salah satunya dengan mengeluarkan Peraturan Presiden No.4 Tahun 2015 Tentang perubahan keempat atas peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, kemudian dilanjutkan dengan Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2015 Tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dan petunjuk teknis pengadaan barang dan jasa melalui Peraturan Kepala LKPP No.14 Tahun 2012.

Kebijakan ini dikeluarkan memiliki tujuan bagaimana upaya kita mewujudkan proses pelelangan menjadi sangat efisien dan menghindarkan terulangnya kesalahan dalam penyusunan dokumen pengadaan dan proses evaluasi dengan berbasis pada penggunaan teknologi informasi yang akurat, selain itu juga sebagai upaya mempermudah menghadapi proses audit, meminimalisasi terhadap persoalan pelanggaran hukum dan dapat mempercepat proses penyerapan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan di masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan ini memiliki tujuan untuk mewujudkan PNS yang memiliki pengetahuan dan kemampuan (kompetensi) dalam melaksanakan pengadaan barang / jasa Pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan Pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengikuti ujian dan lulus dengan baik dalam ujian yang akan dilaksanakan pada akhir kegiatan pelatihan ini.

Penyelenggaraan Program kegiatan Pelatihan teknis  ini hendaknya bukan hanya sekedar formalitas, tetapi telah menjadi kebutuhan  yang tidak bisa ditunda lagi dalam rangka peningkatan kemampuan dan kompetensi SDM aparatur  pemerintah di lingkungan kota tengerang  untuk memenuhi tuntutan dan percepatan pembangunan masyarakat.

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita BKPSDM