BERITA BKPSDM Selasa, 12-03-2019 | 1270 Pengunjung

Pelatihan Teknik Substantif II ( Pelatihan Pengelolaan Anggaran Kelurahan )


Yang melatar belakangi diselenggarakannya pelatihan pengelolaan keuangan kelurahan adalah dikarenakan ketidaktahuan para lurah dalam mengelola keuangan yang diberikan baik dari pusat atau daerah, harus diapakan, dikemanakan, disalurkan dan harus bagaimana dana yg ada tersebut dikelola.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia bekerjasama dengan PPSDM Pusdiklat Bandung Kemendagri menyelenggarakan  Pelatihan Teknik Substantif II ( Pelatihan Pengelolaan Keuangan Kelurahan ) ini dengan tujuan untuk melatih para lurah dalam pengelolaan dana kelurahan baik dari segi perncanaan, pelaksanaan maupun pertanggung jawaban dana kelurahan yang diberikan baik dari pusat maupun dari daerah (APBD).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di PPSDM Pusdiklat Bandung Kemendagri, Jl. Sukajadi Nomor 185. Cipedes, Sukajadi Kota Bandung, Jawa Barat 40162. Dengan pesertanya para Lurah berjumlah 13 orang dari 104 Kelurahan yang ada di Kota Tangerang.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para lurah yang sudah mendapatkan ilmu dari berbagai narasumber dapat mengaplikasikan ilmunya dan menerapkan di wilayahnya masing-masing serta berbagi ilmu kepada wilayah yang belum mendapatkan pelatihan

Arsip Berita BKPSDM