BERITA BKPSDM Selasa, 13-08-2019 | 96 Pengunjung

Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen ASN Kota Tangerang


Dalam rangka memberikan pelayanan, khususnya di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019, Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIMASN) yang merupakan pengembangan lanjutan dari Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Akhmad Lutfi diacara sosialisasi pada Selasa (13/08/2019).

Menurutnya, pemberlakuan aplikasi SIMASN tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan pelayanan kepada PNS dan PPPK.

"SIMASN ini bertujuan untuk kemudahan validasi data kepegawaian dalam upaya pengembangan kualitas dan profesionalitas serta sistem informasi kepegawaian yang bersifat secara online," tuturnya.

Menurutnya, dengan akan diberlakukannya aplikasi SIMASN tersebut, maka para PNS akan memperoleh berbagai kemudahan dalam mengurus administrasi kepegawaian, seperti pengurusan kenaikan pangkat, pengurusan ijin belajar dan sebagainya.

"Jadi dengan adanya sistem aplikasi tersebut, para PNS tidak perlu lagi memasukkan berkas pada saat mengurus administrasi kepegawaian, meskipun memang ada beberapa item yang harus dimasukkan secara manual," tandasnya.

"Disiplin adalah kunci dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbaunya.

Download
...
Kirim
Arsip Berita BKPSDM