BERITA BKPSDM Kamis, 12-11-2020 | 40 Pengunjung

PELAKSANAAN UJIAN DINAS TK.I TAHUN 2020


BKPSDM melaksanakan kegiatan Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2020

BKPSDM melaksanakan kegiatan Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2020, yang merupakan Ujian untuk meningkatkan karir PNS dengan Kenaikan Pangkat/Golongan yaitu dari Pengatur Tk.I (II/d)  ke Penata Muda (III/a) dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember 2020.

Kegiatan ini di awali pembekalan tahun ini berbeda seperti tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi covid-19, untuk pembekalan dilaksanakan melalui video tutorial melaui link / utas  pada website resmi BKPSDM.  Kota Tangerang dengan alamat https://bkpsdm.tangerangkota.go.id/apps/read/artikel/314/Berita-BKPSDM/Video-Pembekalan-Ujian-Dinas-dan-Ujian-Penyesuaian-Ijazah-TA-2020 yang bertujuan untuk memberi bekal kepada peserta dalam menghadap ujian yaitu dengan dibekali gambaran umum tentang materi ujian 

Ujian  dilaksanakan dengan  memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya; Ujian berbasis komputer dengan kapasitas ruangan 100 orang peserta, hanya diisi 50%. Peserta kegiatan  ini adalah PNS golongan II/d yang telah memenuhi persyaratan dari berbagai OPD sebanyak 111 orang yang dibagi menjadi 2 sesi, sesi 1 sebanyak 55 orang dan sesi 2 sebanyak 56 orang.

Ujian melalui Berbasis ujian Komputer dengan metode Computer Asissted Test (CAT) dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember 2020, di buka oleh Sekrtaris Daerah Kota Tangerang Dalam sambutannya Sekrtaris Daerah menyampaikan 3 hal yang harus dimiliki oleh semua pegawai khususnya para peserta ujian yang akan meningkatkan karir nya yaitu kejujuran, kemanfaatan dan kerjasama.

Yang pertama dan paling utama adalah kejujuran, jika kejujuran di jaga maka tidak ada lagi KKN sehingga terciptalah Pemerintahan yang bersih. Kedua adalah  kemanfaatan, karena   sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Ketiga adalah kerjasama, pegawai tidak bisa bekerja seorang diri perlu ada kerjasama dengan pegawai lainnya, dengan kerjasama dalam tim kerja maka pekerjaan akan lebih cepat selesai dan mendapat hasil yang lebih baik. (deds)

Arsip Berita BKPSDM