\

Kunjungan BKPSDM Kota Bekasi untuk Mendalami Pelaksanaan Asesmen Kompetensi dan Implementasi SPION di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang

UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang menerima kunjungan kerja dari salah satu unit kerja Pemerintah Kota Bekasi yaitu BKPSDM Kota Bekasi pada Rabu, 2 Maret 2022. Kunjungan ini diterima langsung oleh Bapak Yuga Wahyudin, M.Si selaku Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang.

Kunjungan diterima langsung oleh Kepala UPT PK BKPSDM Kota Tangerang


Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mendalami kegiatan penilaian kompetensi yang ada di Pemerintah Kota Tangerang dan belajar mengenai penerapan aplikasi SPION (Sistem Penilaian Individu Online), dalam rangka mendukung tujuan mewujudkan ASN yang semakin profesional. Sebagai lembaga penilaian kompetensi pertama di tingkat Kabupaten/Kota dan telah mendapatkan Akreditasi “A” untuk penilaian kelayakan kelembagaan, Pemerintah Kota Tangerang diharapkan dapat memberikan teladan dalam menerapkan penilaian kompetensi bagi Instansi/Lembaga lainnya.

Penjelasan SPION dan implementasinya oleh Agus Sukria Winata, S.Kom., MTA


Aplikasi SPION merupakan inovasi yang dikembangkan oleh BKPSDM Kota Tangerang  sebagai upaya dalam menjawab tantangan di era revolusi 4.0. Hadir pula asesor dan pranata komputer perwakilan dari BKPSDM Kota Tangerang yang merupakan penggagas serta pembangun SPION untuk membahas lebih detail pemanfaatan SPION dalam proses asesmen kompetensi di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.


Kunjungan ini merupakan kunjungan yang kali kedua bagi BKPSDM Kota Bekasi. Kedepannya diharapkan pertemuan ini dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Bekasi.