\

Pelaksanaan Pelatihan Pembuatan Kuis Interaktif bagi Guru SD di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang

Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pengajar, BKPSDM bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Indonesia mengadakan Pelatihan Pembuatan Kuis Interaktif bagi Guru SD di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan secara Blended Learning dengan memanfaatkan LMS Prima dan Zoom Meeting sebagai medianya.

Pelatihan dibuka oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara virtual, dan pelatihan ini diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 20 - 24 Juni 2022.


Narasumber pada pelatihan adalah Dr. Novaliyosi, M.Pd dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa Serang Banten, dan adapun peserta pelatihan sebanyak 30 Guru yang terdiri dari guru Sekolah Dasar dari masing-masing UPT Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

dengan adanya pelatihan ini peserta diharapkan memiliki kemampuan dalam menggunakan berbagai aplikasi yang dapat mendukung proses  embelajaran,Misalnya bagaimana cara menggunakan aplikasi untuk membuat kuis yang menarik bagi para siswa. Dengan ketrampilan tersebut guru akan mampu membuat langkah-langkah inovatif yang disesuaikan dengan ketertarikan murid.