\

BKPSDM Dorong Peningkatan Kapasitas dan Digitalisasi ASN di Tangerang Digital Festival Vol. 2

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang memanfaatkan momentum Tangerang Digital Festival Vol. 2 untuk mendorong peningkatan kapasitas dan digitalisasi ASN di Kota Tangerang.

Tangerang Digital Festival (Digifest) yang diadakan oleh Pemkot Tangerang melalui Diskominfo Kota Tangerang berlangsung sangat meriah dengan kehadiran berbagai stand kuliner dan layanan publik. Salah satunya yang menarik adalah stand milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang.

BKPSDM menyajikan layanan edukasi program digital untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN). Melalui pelayanan tentang pengembangan diri dan digitalisasi data ASN. Program yang diperkenalkan BKPSDM di antaranya adalah SIMASN dan Gorvu.

Staff Pengembangan Aparatur BKPSDM Kota Tangerang Ahmad Sahlan menuturkan, BPKSDM Kota Tangerang ingin memperkenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya digitalisasi, terkhusus untuk para ASN.

"Kami ingin mengenalkan masyarakat, terutama ASN mengenai Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara atau disingkat SIMASN. Layanan ini adalah fasilitas untuk para ASN dalam mengakses data kepegawaian Kota Tangerang, informasi tentang jabatan dan berbagai fasilitas lainnya," jelasnya.

Tenaga Ahli Bidang Diklat BKPSDM Andy Firmansyah menambahkan, BKPSDM juga ingin mengenalkan layanan pengembangan diri untuk ASN dengan nama Gorvu.

"Untuk tahun depan, seluruh ASN diwajibkan untuk memiliki 20 jam pelajaran atau JP. JP ini didapatkan melalui Tangerang Government University, yaitu layanan untuk peningkatan pendidikan dan kualitas ASN dari sisi pengetahuan, manajemen dan sebagainya," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Ahmad menyarankan masyarakat untuk mengunjungi stand BKPSDM yang ada di Tangerang Digifest.

"Warga Tangerang dan khususnya ASN bisa datang langsung ke sini untuk mengetahui detail lebih lanjut dari program-program kami. Dengan senang hati kami akan melayani dan menjelaskan kepada para pengunjung," tutupnya.