\

Fasilitasi dan Pemagangan oleh UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang dalam Workshop Pelaksanaan Penilaian Kompetensi di Instansi Pemerintah Kabupaten Tangerang

Selaras dengan cita-cita Kota Tangerang yaitu Tangerang untuk Indonesia, UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang  berupaya menjalin kerja sama dengan instansi lain. Salah satu kerja sama yang telah terjalin yaitu dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Pada kesempatan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang kali ini, UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang memberikan workshop mengenai pelaksanaan penilaian kompetensi di instansi pemerintah.


Workshop diselenggarakan pada hari Senin – Selasa/20 - 21 Juni 2022 untuk memfasilitasi dan melakukan pemagangan kegiatan penilaian kompetensi di Kabupaten Tangerang.  Asesor SDM Aparatur Kota Tangerang berperan sebagai narasumber untuk memberikan ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang pernah dilakukan di Kota Tangerang. Peserta dalam workshop ini adalah Calon Assessor SDM Aparatur yang ada di Kabupaten Tangerang.


Materi-materi yang diberikan diantaranya pengantar Assessment Center, Alat Ukur dan Simulasi dalam proses Assessment Center, Integrasi Data dan Penulisan Laporan Penilaian Kompetensi. Tidak hanya menyampaikan materi, diskusi dan sharing pengalaman, dalam workshop ini juga dilakukan simulasi untuk lebih mengasah kemampuan peserta agar lebih siap terjun dalam kegiatan penilaian kompetensi.


Melalui workshop ini diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan kesempatan kepada Assessor SDM Aparatur Kabupaten Tangerang untuk mendalami ilmu atau pengetahuan terkait Assessment Center serta kedepannya Assessor SDM Aparatur Kabupaten Tangerang dapat terlibat langsung dalam melakukan kegiatan Penilaian Kompetensi.