\

Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan bagi Guru SD di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang

Kegiatan Pembelajaran merupakan usaha untuk membimbing siswa untuk efektif belajar,sebab siswa adalah subjek yang merencanakan sekaligus yang melaksanakan belajar, prinsip belajar aktif adalah salah satu prinsip belajar yang harus di pahami oleh penyelenggara Pendidikan seperti sekolah.

Keberadaaan perpustakaan di sekolah sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran serta mengemban tugas dan fungsi yang sangat mulia sekaligus strategis,ekonomis,dan demokratis dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta Perpustakaan juga dapat memberikan bagi siswa dan guru untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan tehnologi


BKPSDM Kota Tangerang bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) mengadakan Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Perpustakaan dengan narasumber pada pelatihan ini berasal dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa Serang Banten dan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni s.d. 01 Juli 2022 mulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai dengan menggunakan metode pembelajaran secara virtual/daring menggunakan aplikasi zoom meeting dan memanfaatkan LMS PRIMA Kota Tangerang.

Peserta Pelatihan Terdiri dari guru Sekolah Dasar dari masing-masing UPT Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang sebanyak 30 peserta.