\

Reduplikasi Aplikasi SIMASN Kota Tangerang Oleh Pemkab Tangerang

Pada Senin s/d Selasa 14-22 Maret 2022, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait Reduplikasi SIMASN Kota Tangerang yang nantinya akan di adopsi oleh pihak BKPSDM Kabupaten Tangerang sebagai administrasi sistem kepegawaian. Drs. HERYANTO, MAP Kepala Badan BKPSDM Kota Tangerang menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama ini Kota Tangerang siap membantu apa saja yang di butuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.


TAUFIQ HIDAYAT, S.Kom, M.T sebagai nara sumber dari BKPSDM Kota Tangerang memaparkan SIMASN Kota Tangerang merupakan Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengelolaan kepegawaian dengan pemanfaatan Teknologi Informasi sehingga memudahkan dalam meningkatkan Layanan Kepegawaian.

 

 

Selain itu ada beberapa pula yang akan di adopsi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diantaranya Manajemen Talenta yang di paparkan oleh narasumber Hj. ROSSANA, S.Sos, M.Si Kepala Bidang Pengembangan Aparatur yang menjelaskan Manajemen Talenta ASN merupakan  sistem manajemen karier ASN  yang meliputi tahapan akuisisi,  pengembangan, retensi, dan  penempatan talenta yang  diprioritaskan untuk menduduki  jabatan target berdasarkan  tingkatan potensial dan kinerja  tertinggi melalui mekanisme  tertentu yang dilaksanakan  secara efektif dan berkelanjutan  untuk memenuhi kebutuhan  Instansi Pusat dan Instansi Daerah.