\

Terus Dipercaya sebagai Penyedia Jasa Assessment Center, UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang Melakukan Penilaian Potensi dan Kompetensi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Aparatur, UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tangerang kembali diberikan kepercayaan untuk melakukan Penilaian Potensi dan Kompetensi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Penilaian Potensi dan Kompetensi ini diikuti oleh 115 peserta. Kegiatan dimulai pada tanggal 17 Februari 2022 dengan agenda Psikotes dan Simulasi Analisa Kasus dan dilanjutkan pada tanggal 21 – 24 Februari  2022 dengan agenda Simulasi LGD dan Wawancara.

Pelaksanaan psikotes, simulasi analisa kasus, simulasi LGD, dan wawancara dilakukan secara online. Dengan adanya modul aplikasi psikotes online yang telah dimiliki oleh UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang, sangat mendukung pelaksanaan asesmen secara online. Meski dilakukan secara online, tim dari UPT Penilaian Kompetensi tetap memantau secara jarak jauh dan siap memberikan panduan jika terjadi kendala selama pelaksanaan tes dan simulasi analisa kasus.


Kegiatan dibuka oleh Bapak Hartono, SKM selaku Kepala Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotret profil potensi dan kompetensi PNS yang ada di Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diharapkan nantinya akan tergambar profil kekuatan dan area pengembangan masing-masing PNS sehingga dapat menjadi acuan untuk pengembangan kompetensi dan jalur karir PNS. Lebih jauh, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa mendukung PNS dalam mengoptimalkan potensi diri dan mendukung tercapainya kinerja Pemerintah Kabupaten Kota Tangerang.


Kerja sama yang sudah berlangsung sejak Tahun 2014 ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat untuk instansi/organisasi pengguna jasa Assessment Center Pemerintah Kota Tangerang.